Langkau ke kandungan utama

Media Islam Melaporkan : Ingin Serang Daulah Islam, Militer Syi’ah Iraq Salah Jatuhkan Bom, 12 Tewas

Ingin Serang Daulah Islam, Militer Syi’ah Iraq Salah Jatuhkan Bom, 12 Tewas

Shoutussalam – Militer Syi’ah Iraq melakukan kesalahan fatal. Senin, (6/7) jet tempur Sukhoi menjatuhkan bom di wilayah Baghdad. Sedikitnya 12 nyawa warga sipil melayang dalam insiden salah sasaran tersebut. Termasuk tiga bocah dan dua perempuan. Selain itu, tidak kurang dari 25 warga yang lain terluka gara-gara insiden salah mengebom tersebut.

”Terjadi kesalahan teknis yang membuat pesawat militer itu mengalami gangguan dan menjatuhkan bom,” terang Brigjen Saad Maan Ibrahim, juru bicara militer Iraq. Bom salah sasaran itu menghancurluluhkan sejumlah rumah di kawasan Baghdad Jadida di sisi timur ibu kota.
Biasanya militer menggunakan pesawat tersebut untuk menggempur Mujahidin Daulah Islam / Islamic State (IS). Saat insiden terjadi, menurut Ibrahim, pesawat buatan Rusia itu sedang dalam perjalanan kembali ke Pangkalan Udara Rasheed.

Sebelumnya, bersama sejumlah Sukhoi yang lain, pesawat tersebut memang melakukan pengeboman di wilayah Daulah Islam. Ibrahim menduga, salah satu bom di pesawat yang lantas menghantam permukiman itu tersangkut saat ditembakkan ke sasaran.

Akhirnya, bom yang tersangkut tersebut jatuh ke area yang tidak masuk bidikan ketika pesawat kembali ke pangkalan. Tiga rumah rata dengan tanah karena bom Sukhoi tersebut.


“Selain membuat tiga rumah rusak parah, ledakan bom itu membuat sejumlah rumah dan bangunan lainnya hancur. Termasuk harta benda warga,” imbuh Ibrahim. Senin (6/7) stasiun televisi pemerintah menayangkan situasi di Baghdad Jadida pasca jatuhnya bom Sukhoi di permukiman warga. Beberapa pria dalam balutan jumpsuit oranye dan helm biru terlihat sibuk menggali reruntuhan.

Tim penyelamat berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan para korban yang mungkin masih bernyawa, tapi tertimbun puing. Sedikitnya satu korban selamat berhasil dievakuasi dari balik reruntuhan kemarin. Korban itu langsung dibaringkan di atas tandu, diselimuti dan kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Belum jelas sampai kapan militer akan mengerahkan timnya untuk menyisir lokasi tersebut guna mencari korban. Untuk sementara, aparat menyegel area permukiman yang kejatuhan bom tersebut.
Sejak pasukan Amerika Serikat (AS) hengkang dari Iraq pada 2011, pemerintah Negeri Seribu Satu Malam itu kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari Daulah Islam (Islamic State/IS).

Semakin hari Daulah Islam semakin kuat dan semakin meluas wilayahnya. Hampir seluruh wilayah di utara dan barat Iraq sudah jatuh ke tangan Daulah Islam/IS pada akhir tahun lalu. Karena itu, pasukan Syi’ah Iraq gencar melancarkan serangan pengeboman di berbagai wilayah Daulah Islam.

Sukhoi jenis Su-25 yang tidak sengaja menjatuhkan bom di kawasan Baghdad Jadida itu adalah armada hibah dari Rusia dan Iran. Iraq menerima pesawat-pesawat tersebut tahun lalu. Rusia dan Iran sengaja menyumbangkan jet-jet tempur untuk mendukung militer Syi’ah Iraq. Khususnya perang melawan Daulah Islam/IS yang menguasai hampir seluruh wilayah Iraq.

Sebenarnya, Su-25 adalah pesawat yang cukup tangguh dan presisi untuk melancarkan serangan ke darat. Namun, armada Su-25 milik militer Syi’ah Iraq itu bukanlah pesawat baru. Jet-jet tempur tersebut sudah tua. Karena itu, fungsi pesawat-pesawat tersebut sudah tidak maksimal.

Iraq membutuhkan armada jet tempur yang lebih baru. Beberapa waktu lalu AS telah menyanggupi pemesanan 36 pesawat F-16 untuk Iraq.Sayang, sampai sekarang belum ada satu pesawat pun yang dikirimkan ke Iraq. AS malah mengirimkan pesanan pertama F-16 itu ke Arizona, tempat pasukan Syi’ah Iraq menjalani pelatihan militer.

[ayuz/AFP/Al-Jazeera].

Ulasan

Catat Ulasan

Ulaslah Yang Terbaik..

Catatan Minggu lepas popular

LEBIH 700 RAKYAT MALAYSIA TELAH PUN BERJAYA DENGAN SISTEM INI...NAK TAU?

Assalamualaikum dan Apa khabar! 
Ramai orang tanya saya, bagaimana buat duit/sale hanya tanpa belanja sesen pun?? Anda mungkin telah join banyak program tapi semuanya tak berjaya bukan...
Akan tetapi, saya yakin kali ini, ini adalah program terakhir yang bakal anda akan join! Program hebat ini akan memukau anda dengan kecanggihan dan ketelusan sistem ini. Pada bulan April 2017 sahaja, lebih 700 rakyat Malaysia telah pun berjaya dengan sistem ini...Nak tau? Caranya dibongkar di sini...
http://www.jutawanapp.com/?id=blogpopular
NAK JOIN GROUP FB KLIK SINI https://www.facebook.com/groups/mudah55/

Tun Daim ramal Harapan tawan Putrajaya

LANGKAWI – Bekas Menteri Kewangan, Tun Daim Zainuddin meramalkan Pakatan Harapan (Harapan) akan menawan Putrajaya pada PRU14. Menurut  beliau, jangkaan itu bersandarkan kepada ‘mood’ rakyat yang rata-ratanya menginginkan perubahan kerajaan. “Ke mana  saja saya pergi, orang akan bertanya saya apa kamu jangka keputusan PRU14... saya kata Pakatan Harapan akan menang. Insya-ALLAH. “Mood nak perubahan,  rakyat nak tukar, nak ubah. Tapi perlu hati-hati kerajaan akan buat apa saja untuk menang,”katanya ketika sidang media, di sini, petang tadi. Daim berkata, sebelum berjuang bersama Harapan beliau pernah menasihati Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Tun Razak mengenai cara urus tadbir negara. “Saya dengan Najib kawan baik, kawan lama, jadi ada cara untuk nasihat takkan saya nak bagitau semua. “Sebab bila saya kempen untuk Pakatan Harapan beliau (Najib) tak cakap seperti Tan Sri Shahrizat Jalil, Khairy Jamaluddin Abu Bakar, Datuk Seri  Hishamuddin Tun Hussein sebaliknya Najib cuma kata saya v…

Dato' Omar Abu Bakar - Saya Terlibat Dalam Perancangan Fitnah Liwat Dato' Seri Anwar Ibrahim (video panas!!)

[Klik Start Jika Nak Dengar Radio] Eksklusif Bersama Radio CiliFM Buat Permintaan Lagu Klik SINI

Ceramah Terkini!!! Mat Sabu (video)

Mat Sabu: Buat Perubahan Besar Kita Ambil Ahli Putrajaya


: Bersikap Adil Terhadap Islamic State (ISIS)/Daulah Islam >> SEJARAH BERDIRINYA ISIS >> Membantah Fitnah Keji Media Mainstream ::

Oleh : Ibnu Nasrullah

Khilafah yang dideklarasikan oleh oleh Islamic State of Iraq and Sham (ISIS) memang fenomenal. Selain fenomenal deklarasi ini juga kontroversial karena menimbulkan pro dan kontra dikalangan umat Islam bahkan para aktivis dakwah.

Tak sedikit yang setuju kemudian menjadi ansharnya, ada juga yang tidak setuju dengan alasan yang dianggap syar’i, tetapi ada juga yang gelap mata memfitnah secara membabi buta tanpa dasar yang jelas dan tabayyun terlebih dahulu.

Padahal keagungan Islam telah mengajarkan umatnya untuk adil dalam menilai, apalagi dosa lisan adalah salah satu dosa yang paling banyak menjerumuskan manusia ke dalam jilatan api neraka.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al-Hujurat : 6)

“Hai orang-orang yang beriman hendaklah ka…

Catatan popular daripada blog ini

Ceramah Anwar Ibrahim Di Gopeng (Video)

Ceramah terbaru Anwar : KlikSINI

Ceramah Terkini!!! Mat Sabu (video)

Mat Sabu: Buat Perubahan Besar Kita Ambil Ahli Putrajaya


Dato' Omar Abu Bakar - Saya Terlibat Dalam Perancangan Fitnah Liwat Dato' Seri Anwar Ibrahim (video panas!!)

[Klik Start Jika Nak Dengar Radio] Eksklusif Bersama Radio CiliFM Buat Permintaan Lagu Klik SINI